Pembukaan Pasar Rakyat Dalam Rangka Memeriahkan Hari Jadi Batola

Jika biasanya dalam memperingati Hari Jadi Kabupaten Barito Kuala diadakan pameran pembangunan, maka tahun ini sedikit berbeda. Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Barito Kuala yang ke-62 pemerintah Kabupaten Barito Kuala menggelar pasar rakyat yang diadakan selama dua minggu kedepan. Pembukaan pasar rakyat dibuka oleh Bupati Barito Kuala Hj Noormiliyani AS ditandai dengan pemotongan pita, Senin (10/01/2022) malam.

Dalam acara pembukaan pasar rakyat, Hj Noormiliyani didampingi oleh Wakil Bupati Barito Kuala Rahmadian Noor, Ketua DPRD Saleh, para anggota forkopimda, Sekda H Zulkifli Yadi Noor, para pimpinan organisasi wanita, para pimpinan SKPD, dan undangan.

Dalam sambutannya Hj Noormiliyani mengatakan selain untuk memeriahkan dan merayakan Hari Jadi Batola yang ke-62 pasar rakyat ini juga bertujuan untuk menggeliatkan dan menggerakkan sektor ekonomi rakyat dan memberikan wadah promosi untuk produk lokal daerah.

“Pada pasar rakyat yang akan dilaksanakan dari tanggal 10 -24 Januari 22 ini diharapkan dapat menjadi etalase yang dapat menunjukkan produk-produk lokal unggulan daerah dan produk-produk UMKM terbaik kepada masyarakat, karna produk UMKM dari IKM daerah kita sangat layak untuk bersaing dipasaran” papar Bupati Barito Kuala, Hj Noormiliyani AS.

Beliau juga menambahkan bahwa covid-19 telah berdambak pada berbagai sektor terutama sektor ekonomi, oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Barito Kuala terus mendorong para pelaku usaha untuk lebih kreatif dan inovatif dalam mengikuti dan memanfaatkan teknologi lebih maksimal. Dalam kesempatan ini Hj Noormiliyani juga memberitahukan bahwa akan diadakan vaksin anak dari usia 6 – 11 tahun. Beliau berharap tidak ada penolakan dari orang tua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *