Puncak Hari Jadi Kabupaten Barito Kuala Disertai Dengan Peresmian GOR Setara

Kabupaten Barito Kuala menggelar Puncak Perayaan Hari Jadi Kabupaten Barito Kuala, Selasa (04/01/2022). Puncak Perayaan Hari Jadi berpusat di Lapangan 5 Desember yang dihiasi penjor dan kerajinan ayaman purun serta hiasan lainnya.

Selain dihadiri oleh Bupati Barito Kuala Hj Noormiliyani AS, acara puncak Harjad Batola juga dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor, Dirjen Pengelolaan Sampah, Limbah dan Bahan Beracun Kemen LH Rosa Vivien Ratnawati, Anggota DPR RI Bambang Heri Purnama, Ketua DPRD Provinsi Kalsel H Supian HK, dan para pejabat provinsi, kabupaten serta lapisan masyarakat.

Dalam sambutannya Bupati Barito Kuala Hj Noormiliyani AS menyampaikan capaian kinerja sepanjang tahun 2021. Beberapa program yang dilaksanakan diantaranya pembangunan infrastruktur khususnya program Kutabamara, Bedah Kampung Terintegrasi (BKT), Jejangkit Ecopark, serta program-program lainnya. Pada tahun 2021 juga ditetapkan proram Permata Bunda (pemberian makanan tambahan untuk ibu dan anak mulai masa kehamilan sampai melahirkan) sebagai program prioritas.

Acara ini juga disertai dengan peresmian GOR Setara sekaligus penandatanganan Prasasti oleh Menteri Olahraga Zainudin Amali dan Prasasti Incinerator oleh Dirjen Pengelolaan Sampah, Limbah dan Bahan Beracun Kemen LH RI Rosa Vivien Ratnawati.

Dalam sambutannya diperesmian GOR Setara, Menpora Zainudin Amali mengatakan bahwa akhirnya beliau bisa datang ke Barito Kuala setelah beberapa kali tertunda karena kesibukan. “Alhamdulillah hari ini saya bisa berada ditengah-tengah Pak Gubernur, Ibu Bupati dan bapak ibu sekalian” ujar beliau.

Zainudin Amali berharap agar GOR Setara bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk pembinaan atlet. “Saya melihat ternyata Kabupaten Barito Kuala juga melahirkan dan menyumbang prestasi untuk Kalimantan Selatan khususnya dicabang olahraga dayung. Bahkan di Peparnas ke -XVI di Papua yang lalu Kalimantan Selatan berada diperingkat k- 4” tambah beliau Peresmian GOR Setara juga diisi laga eksebisi pertandingan bola voli dan penyerahan penghargaan bagi sejumlah atlit Batola yang berprestasi di tingkat nasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *