Sosialisasi dan Pembentukan KIM di Desa Anjir Serapat Muara

Pemerintah melalui Dinas Komunikasi dan Informatika melakukan kegiatan sosialisasi dan pembentukan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di desa Anjir Serapat Muara, Rabu (17/11/2021). KIM sendiri  adalah kelompok yang dibentuk oleh masyarakat, dari masyarakat dan untuk masyarakat, yang secara mandiri dan kreatif melakukan kegiatan pengelolaan informasi dan pemberdayaan untuk meningkatkan nilai tambah ekonomi masyarakatnya.

Kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri oleh masyarakat dan aparat desa Anjir Serapat Muara, serta beberapa jajaran dari Diskominfo Batola.

Kabid bidang Informasi dan Komunikasi Publik, Hj. Sri Wahidah selaku narasumber menjelaskan bahwa dengan terbentuknya kelompok masyarakat ini bisa menjadi wadah informasi dari masyarakat ke pemerintah atau sebaliknya, serta untuk meningkatkan nilai tambah ekonomi di desa.

Hj. Sri Wahidah atau yang akrab disapa bu Dadah juga menjelaskan kepada masyakat tentang mekanisme pembentukan KIM mulai dari model struktural organisasi hingga pemberian nama kelompok. Di desa Anjir Serapat Muara sendiri Kelompok Informasi Masyarakat ini diberi nama ‘Mangrove Rambai Lestari’.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *